WARGA DESA AKAH MEREVISI AWIG

  • 02 Januari 2016
  • Dibaca: 284 Pengunjung
WARGA DESA AKAH MEREVISI AWIG

Warga Desa Akah merevisi awig-awignya yang telah dibuat dan dipergunakan sejak tahun 1990, keputusan ini diambil mengingat sudah terdapat beberapa bagian paos maupun sarga sudah kedaluwarsa alias tidak sesuai dari perkembangan zaman apalagi pada era glonalisasi saat ini.

Kegiatan ini melibatkan Parajuru Desa Adat Akah bersama tokoh-tokoh masyarakat desa akah serta melibatkan diantaranya para pengelingsir Puri Akah, Pengelingsir Geria Batuaji dan Geria Abah Desa Akah, Jero Mangku Kahyangan Desa Akah dan tokoh-tokoh lainnya. Dalam kegiatan ini juga turut diundang mantan Bendesa Adat Akah yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Klungkung . Peserta yang beranggotakan kurang lebih 60 orang ini di bagi kedalam 3 (tiga) kelompok yang mana masing-masing kelompok merevisi bagian / Sukerta Pawongan , Palemahan dan Parahyangan.

Kegiatan yang menggunakan Dana Bantuan Khusus Keuangan (BKK) dari Provinsi  direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 2 s/d 4 Januari 2016, dengan pembahasan pada tingkat kelompok / sukerta masing-masing selama 2 (dua) hari dan pada hari ketiga dilakukan pleno terhadap hasil pembahasan pada tingkat kelompok / sukerta masing-masing. Setelah itu barulah akan dibuat perarem yang akan disosialisasikan dan dilaksanakan oleh Bendesa Adat Akah

  • 02 Januari 2016
  • Dibaca: 284 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita