You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Akah

Kec. Klungkung, Kab. Klungkung, Prov. Bali
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA AKAH KECAMATAN KLUNGKUNG KABUPATEN KLUNGKUNG PROVINSI BALI

PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA AKAH SELAMA PANDEMI COVID 19


PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH DESA AKAH SELAMA PANDEMI COVID 19

Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) telah membawa dampak yang sangat signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali terhadap pelayanan publik. Dalam situasi tersebut, Pemerintah Desa Akah beradaptasi dengan hal tersebut.

Adapun beberapa ketentuan yang patut diikuti masyarakat dalam pelayanan publik di Desa Akah :

a) Masyarakat mengurus administrasi yang harus selesai saat ini.

b) Masyarakat melapor hal penting yang harus berhadapan langsung/tidak bisa jarak jauh dengan Perbekel/Kepala Dusun.


c) Tidak memasuki pelayanan publik jika mengalami gejala, seperti :  demam/batuk/pilek/nyeri tenggorokan.

d). mematuhi Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan layanan aplikasi sm@rtdesa (https://www.akah.desa.id/artikel/2020/4/11/panduan-layanan-surat-online-smrtdesadalam pengurusan surat online ataupun layanan pelaporan sm@rtdesa kepada pihak Desa. Masyarakat juga dapat konsultasi melalui telepon/email/daring (dalam jaringan) lainnya. Dengan hal tersebut dapat meminimalisir kontak fisik. 

 

Adapun alur masuk/pelayanan publik di Kantor Desa Akah selama pandemi COVID 19 adalah :

1. Wajib menggunakan masker dari rumah (menggunakan masker dan/atau pelindung wajah, dan apabila dengan masker kain, sebaiknya menggunakan masker kain 3 lapis);

2. Cuci tangan. Sebelum atau setelah mendapatkan pelayanan, wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

3. Pengecekan suhu tubuh (jika terdeteksi suhu tubuh >37,3 C, maka  masyarakat bersangkutan dilarang masuk area kantor dan/atau berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat penanganan lebih lanjut).

4. Gunakan hand sanitizer jika dibutuhkan selama dalam proses pelayanan.

5. Masyarakat menuju pelayanan/keperluan.

6. Selama pelayanan tidak ada kontak fisik (menghindari kontak fisik saat menyampaikan salam). Jaga jarak atau physical distancing dalam antri berdiri/duduk ( jarak antara pegawai dengan masyarakat, dan antar masyarakat dengan masyarakat minimal 1 meter)

Pemerintah Desa juga rutin melaksanakan disinfeksi lingkungan kerja/kantor.

 

Sumber gambar : https://www.suara.com/yoursay/2020/03/23/132823/kondisi-pelayanan-publik-di-daerah-terpencil

Bagikan artikel ini:
Komentar

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp2,323,197,382 Rp2,323,410,765
99.99%
Rp2,389,389,995 Rp2,597,871,852
91.97%
Rp274,461,087 Rp274,461,087
100%

APBDes 2021 Pendapatan

Rp0 Rp3,465,047
0%
Rp30,035,000 Rp30,847,429
97.37%
Rp1,027,102,000 Rp1,027,102,000
100%
Rp129,407,287 Rp125,115,545
103.43%
Rp1,009,519,000 Rp1,009,519,000
100%
Rp50,000,000 Rp50,000,000
100%
Rp68,861,744 Rp68,861,744
100%
Rp8,272,351 Rp8,500,000
97.32%

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp1,036,736,519 Rp1,079,721,138
96.02%
Rp954,935,376 Rp1,052,757,349
90.71%
Rp168,050,900 Rp203,388,455
82.63%
Rp35,523,700 Rp48,832,410
72.75%
Rp194,143,500 Rp213,172,500
91.07%