SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA AKAH KECAMATAN KLUNGKUNG KABUPATEN KLUNGKUNG PROVINSI BALI

Artikel

ASITA APRESIASI POKDARWIS DESA AKAH

29 Januari 2021 13:33:20  Administrator  468 Kali Dibaca  Berita Desa
Bangkitkan Potensi Wisata, Pokdarwis Desa Akah Mendapat Apresiasi ASITA 1971 Bali
Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menerima kunjungan DPD ASITA 1971 Bali di kediaman pribadinya di Banjar Singging, Desa Akah, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Kamis (28/1). Kunjungan dipimpin Ketua DPD ASITA 1971 Bali, I Putu Winastra. Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, Anak Agung Putra Wedana, Kepala Desa Akah I Nyoman Sujati, Ketua Pokdarwis Desa Akah I Ketut Sukadana bersama anggota.
Wabup Kasta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan ASITA 1971 Bali yang telah melakukan kunjungan ke Desa Akah. Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada ASITA yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat. Wabup berharap dengan kunjungan ini memberikan hasil yang positif, tentunya untuk Pokdarwis Desa Akah yang saat ini sedang membangkitkan potensi desa wisata. "Terimakasih atas bantuan paket sembako kepada masyarakat, semoga dengan kunjungan ini tentunya dapat memberikan hasil positif maupun sebuah motivasi untuk Pokdarwis Desa Akah dalam membangkitkan potensi desa wisata," harap Wabup Kasta.
Ketua DPD ASITA 1971 Bali, I Putu Winastra dalam sambutannya mengapresiasi semangat Pokdarwis Desa Akah dalam membangkitkan potensi desa wisata. Winastra menjelaskan tujuan kunjungan ke Desa Akah dalam rangka menyambut ulang tahun ASITA Bali 1971 yang ke-50 sekaligus memberikan bantuan sebanyak 80 paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Pihaknya juga akan menjadikan Pokdarwis Desa Akah sebagai anak angkat dalam membangkitkan potensi wisata. "Saya sangat apresiasi semangat dari seluruh anggota Pokdarwis Desa Akah dalam membangkitkan potensi desa. Mari jaga semangat ini agar nantinya apapun potensi yang ada disini seperti wisata spiritual, jalur tracking maupun lainnya bisa terwujud," harapnya.
Ketua Pokdarwis Desa Akah, I Ketut Sukadana dalam paparannya mengatakan Desa Akah memiliki potensi sangat memungkinkan untuk di konsep sebagai sebuah destinasi menarik. Atas hal tersebut, Pokdarwis Desa Akah membuat konset wisata seperti wisata alam, wisata spiritual, wisata kuliner, wisata sejarah budaya dan seni. Dari keempat potensi yang dirancang, baru potensi wisata alam treking, wisata river tuning, dan wisata kuliner cocking class yang sudah jalan. "Harapannya kedepan, sembari berproses kami akan menggarap spot perkemahan alam pedesaan dan wisata mancing, sebelum menggarap yang lebih besar," ujarnya
Sementara itu usai pertemuan, Wabup Kasta bersama Pokdarwis Desa Akah mengajak rombongan ASITA 1971 Bali melihat salah satu potensi wisata yakni mata air Pura Beji Pasekan. Rombongan lanjut melepaskan sebanyak 500 benih ikan di sungai unda yang bersebelahan dengan Pura Beji Pasekan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Media Sosial

 Info Kesehatan Desa Akah

 TPS 3R Akah Asri

 whatsApp Center Desa Akah

 Peta Desa

 Statistik

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:935
    Total Pengunjung:3.574.010
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:10.91.41.254
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar